Del Piero Masih Ingin 'Hitam Putih'


AFP/FILIPPO
Bintang berusia 36 tahun itu sejatinya akan selesai kontraknya pada musim panas tahun ini, dan spekulasi tentang masa depannya sudah beragam. Sempat beredar isu dia akan meninggalkan Italia untuk bermain di Timur Tengah, bahkan masih di Eropa.

Jika nantinya Del Piero pergi itu bakal merupakan kekecewaan bagi para Juventini sebab ia adalah maskot sekaligus legenda klub asal kota Turin itu. Dia sudah tampil sebanyak 666 kali dan menyumbang 280 gol.

Namun kabar gembira akhirnya datang ketika Juventus secara resmi mengonfirmasi akan menahan bintangnya tersebut setidaknya sampai setahun ke depan. Diberitakan Del Piero sudah setuju dengan mendapat gaji sekitar dua juta euro plus bonus-bonus.

"Dalam pertemuan yang telah kami lakukan, kedua belah pihak telah mengonfirmasi setuju untuk meneruskan kerjasaman ini dan pembicaraan lanjutan mengenai kontrak baru akan membuat Alessaandro Del Piero tetap berseragam hitam putih," begitulah bunyi pernyataan resmi klub yang dikutip Football Italia.

"Pertemuan selanjutnya sudah direncanakan untuk melanjutkan apa yang sudah kami kerjakan hari ini," sambungnya.

Del Piero sendiri sudah direncanakan akan tetap bermain demi pembukaan stadion Delle Alpi musim depan yang baru saja direnovasi sejak lima tahun lalu.